RSS

162 Mahasiswa Baru Universitas Al-Ahgaff Dari Indonesia Tiba Di Yaman

03 Okt

Sebanyak seratus enam puluh dua mahasiswa dan mahasiswi baru asal Indonesia di Universitas Al Ahgaff yang bereksistensi di Hadhramaut Yaman senin pagi (26/09/2011) tiba di Mukalla, ibu kota propinsi Hadhramaut,Yaman.

Mahasiswa baru ini telah lulus  ujian seleksi yang diadakan di Indonesia melalui perwakilan resmi Universitas Al Ahgaff yang berada di Cirebon Jawa Barat.

Mahasiswa yang telah diterima di Al-Ahgaff akan mendapatkan beasiswa penuh meliputi kuliah, asrama dan makan. Untuk tahun akademi 2011/2012 ini mahasiswa tahun pertama (semester satu dan dua) ditempatkan di Ibukota Provinsi Hadhramaut, Mukalla selama satu tahun (2 semester), dan selanjutnya mereka akan ditempatkan di kota Tarim yang merupakan salah satu pusat ilmu dan kebudayaan Islam di dunia.

Mahasiswa yang datang dari Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara akan mengambil fakultas  Syariah walqonun yang ditempuh selama 5 tahun (10 semester).Secara khusus Al Ahgaff menerapkan sistem kuliah standar internasional namun pada pelaksanaannya menggunakan metode talaqi sehingga para mahasiswa dapat menggabungkan antara metode salaf dan modern.

Mahasiswa Indonesia yang belajar di Universitas Al Ahgaff itu dari berbagai daerah dan pondok pesantren di jawa dan luar jawa.Saat ini, ada sekitar 650 mahasiswa Indonesia yang belajar di Universitas Al Ahgaff dengan jenjang studi Strata-1 (S-1), Strata-2 (S-2), dan Strata-3 (S-3).

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 3, 2011 in Tsaqofah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: